Sembilan Wahana Baru Yang Akan Ada di Dufan, Akan Bikin Kamu Makin Sering Datang Ke Dufan 

P_20190310_132926_vHDR_Auto_p_1
Enjoying Dufan

Hallo Semua..!
Kali ini aku akan cerita pengalaman aku dalam acara “ Dufan Blogger Day “ tanggal 10 Maret 2019 kemarin ! 😉
Selalu ada cerita yang seru ya..kala kita berlibur atau bermain di Dunia Fantasi Ancol atau Dufan. Mencoba dan mengeksplorasi setiap wahana yang ada menjadi sangat menyenangkan bahkan beberapa wahana bisa memberikan sensasi memacu adrenalin dan penuh dengan tantangan seperti Hysteria, Kora-kora, Tornado, Roll coaster dll.
Kemarin dalam kesempatan acara “ Dufan Blogger Day “ kami diberikan kesempatan untuk pertama kalinya melihat dan menginjakan kaki di Gerbang Baru Dufan ( New Entrace ) yang belum dibuka untuk Umum namun dalam waktu dekat ini akan segera dibuka untuk umum dan para pengunjung, ditunggu yah 😉 ..

P_20190310_105223_vHDR_Auto_p
Tampak bagian depan Gerbang baru Dufan

Nah di Gerbang baru nanti saat masuk melalui gerbang tersebut kita akan langsung di sambut oleh patuh megah 9 Maskot Dufan Yaitu : Dufan (Dunia Fantasi), Dufi (Dunia Fantasi), Kabul (Katak Gembul), Bije ( Bison Jenaka ), Garin ( Garuda Indonesia ) , Tanit (Tapir Genit ) Kombi ( Komodo Gembira ), Cili ( Kancil Licik ), Rusba ( Babi rakus ).

P_20190310_104805_vHDR_Auto_p
Nah Tempat ini nanti akan menjadi spot foto yang sangat bergengsi dan megah, unik dengan tema Musik yang melambangkan kegembiraan dan keceriaan juga…warna patung yang merah emas yang cerah dan elegan dan karena itu semua makanya nanti tempat ini akan menjadi spot Foto yang paling bergengsi yang ada di Dufan, Belum ke Dufan kalau belum Foto di sini 😉

P_20190310_104608_vHDR_Auto_p
Patung 9 Maskot Dufan

Lalu kami datang ke studio pertunjukan di dalam Wahana Rumah Hello Kitty , Kita di sambut oleh pertunjukan musik yang sangat menyenangkan penuh dengan semangat dan kegembiraan, ada pengalaman kecil yang unik saat saya disana, di tempat itu kursinya bisa berbunyi layaknya boneka hello kitty saat di duduki jadi buat teman-teman nanti saat berkunjung kesana tidak usah kaget saat kita pertama menduduki kursi di dalam ruangan pertunjukan Wahana Rumah Hello Kitty..Bunyinya Cuma seperti ini kira-kira “ nyiiiiiiitttt….! “ tapi cukup lucu kok 😉

Dalam Kesempatan tersebut Bapak Eddy selaku VP (Vice President) member tahu kita kalau dalam waktu dekat ini Dufan akan Menambah 9 Wahana Baru, Apa SEMBILAN ? Iya SEMBILAN Wahana baru !!!!, berhubung aku dapat bocorannya, Yuk Kita Simak Penjelasan Singkatnya 😉
Sembilan Wahana Baru nanti ada di dalam Tema “ Dunia Kartun” . Seperti kita tahu Tema dalam Dufan itu sendiri adalah “Keliling Dunia” , Nah Tema Dunia Kartun ini adalah sesuatu yang Baru atau Tema Baru yang ada Di Dufan, Tema Apa Yang Belum Ada di Dufan yaitu adalah Tema “ Dunia Kartun ”
Sembilan Wahana Baru yang ada di dalam Tema “ Dunia Kartun “ di bangun di atas tanah seluas 3,5 Ha sehingga menambah total luas Dufan menjadi 20 Ha, Wah… luas sekali yah..kemarin jalan-jalan di Dufan yang Luasnya 16,5 Ha saja sudah bikin pegal-pegal betis apalagi 20 Ha..Siapkan dirimu Guyss..
Apa saja sih bocoran Sembilan wahana baru Dufan ?
Ini dia bocoran dan penjelasan singkatnya:
1. Baling-baling, Wahana ini memang ditujukan untuk para remaja, berada di ketinggian 30M akan mengguncang adrenalin pengunjung dengan ayunan dan putaran Ride 360° .
2. Paralayang, memberikan sensasi terbang takter lupakan di Dunia Kartun.
3. Turbo Drop, wahana ini bisa di bilang mini hysteria cocok buat yang belum berani naik hysteria, wahana ini memberikan sensasi di hembuskan keatas setinggi 8 meteri yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman untuk semua umur.
4. Karavel, Karavel atau galleon race merupakan wahana untuk anak–anak dengan sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat.
5. Kolibri, Wahana Kolibri merupakan wahana anak–anak yang menawarkan sensasi terbang. Permainan ini dikombinasikan dengan visual Dunia Kartun yang dikemudikan penumpang sendiri dengan ride berputar 360 derajat dan gerakan naik–turun secara perlahan.6. Zig – Zag, Zig–Zag merupakan wahana untuk “keluarga” yang terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik. Wahana ini dimainkan dengan mengarahkan mobil untuk menghindari mobil lainnya.

7. Wave swinger (ontang–anting), ini adalah wahana ontang-anting terbesar di Indonesia Lho! termasuk wahana yang populer dikawasan rekreasi yang diperuntukan bagi anak–anak dan remaja. Wahana ontang–anting bergerak 360 derajat sesuai arah jarum jam yang membuat pengunjung serasa melayang di udara.

8. Haunted Coaster, Pengalaman berbeda saat menaiki roller coaster, karena wahana ini akan berdiri di bangunan indoor. Perjalanan roller coaster yang bukan hanya memberikan pengalaman adrenalin namun juga memberikan kisah menarik.

9. Fantastique, menampilkan pertunjukan yang menarik dan sangat indah untuk dinikmati.

Nah itu dia bocoranya, udah gak sabarkan mau cobain langsung bagaimana keseruan wahananya? Jadi gak akan cukup satu hari buat kamu bisa nikmati dan berpetualang di semua wahana di Dunia Fantasi, sembilan wahana Baru di dufan itu akan bikin kamu akan lebih sering datang Ke Dufan ;).


Ada cerita seru saat kita berpetualang di beberapa wahana Dufan kemarin walaupun ngantrinya juga panjang banget yah..aku sempat naik Ontang-anting antrinya selama kurang lebih 15 menit, lalu aku naik Bianglala antri 20 menit, naik arum jeram antri 40 menit, mencoba wahana ice age antri 40 menit, dan kira2 yah kalau menurut aku kita spare waktu sekitar 2 jam buat kita jalan berpindah dari satu wahana ke wahana lainnya. Ternyata yah beda dulu beda sekarang, dulu waktu naik ontang anting masih rasanya senang seru banget tapi seiring bertambahnya usia aku sudah oleng kapten hehehe..selalu mau lagi lagi lagi dan lagi menjelajahi wahana arum jerang seru ada banyak kejutan siram airnya..bisa ketawa lepas lupain cicilan kartu kredit uupsss kok curhat hehehehee…ada di ujung ketinggian bianglala walaupun kamu gak di guncang guncang seperti di hysteria yang bikin kita merasa gak punya jantung dan tidak seperti di perahu kora yang bikin kita merasa di jungkirbalikan setiap saat, duduk tapi merasa gak duduk, ada di ujung ketinggaan bianglala juga gak gagal bikin jantung kita ngeri ngeri sedap seer..hehehe tapi dari atas ketinggiannya pemandanganya indah banget karena tidak seperti di hysteria jadi kita bisa lebih menikmatinya. “ ayo cepat kluar dari goa ini, karena gunung ini akan segera melutus “ kalimat ini yang akan membatalkan prasangka kamu kalau wahana ice age adalah wahana yang gak ada tantangannya, karena setelah kalimat itu kamu dengar keretamu akan perlahan naik ke atas dan…. hahahhahahaaa….rasakan ! kamu akan mau ulangi mengeksplorasi ice age.
Nah wahana yang sudah ada saja sudah bikin kita ingin selalu mengeksplorasi di Dufan apalagi akan ada Sembilan Wahana baru, Yakin satu hari cukup?

Leave a comment